PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN DONAT MADU CIHANJUANG CABANG PANDEGLANG

Authors

  • Abah_ Ade Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Bagaimana biaya promosi di keluarkan oleh Donat Madu Cihanjuang Cabang Pandeglang untuk meningkatkan volume penjualan Bagaimana tingkat penjualan produk Donat Madu Cihanjuang Cabang Pandeglang dan Seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap tingkat penjualan di Donat Madu Cihanjuang Cabang Pandeglang.

Metode penelitian ini menggunakan Desain penelitian menghubungkan antara variabel X dan variabel Y. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu variabel bebas (X) yaitu Biaya Promosi dan variabel terkait (Y) yaitu Volume Penjualan Toko Donat Madu Gardutanjak Pandeglang. Data yang diolah menggunakan data sekunder, yaitu berupa data biaya promosi dan volume penjualan.

Berdasarkan analisis tentang Biaya Promosi dalam memberikan keuntungan terhadap Volume Penjualan, maka penulis menarik kesimpulan, Terdapat hubungan yang negatif dan kuat antara Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan yaitu sebesar -0.644. sedangkan hasil koefisien determinasinya 41.5 %., yang menunjukan terdapat pengaruh yang cukup kuat antara Biaya Promosi terhadap volume penjualan.

 

Kata Kunci: Biaya Promosi, Volume Penjualan

Downloads

Published

2024-01-30