01. STRATEGI PROMOSI DI PT. NIAGA REDJA ABADI HONDA KOTA TASIKMALAYA

Authors

  • Dede Komara Abdul Rahman STIA YPPT Priatim Tasikmalaya

Abstract

Abstrak

Keberhasilan sebuah perusahaan adalah dengan cara bagaimana perusahaan tersebut memilih promosi yang kreatif dan benar. Promosi merupakan aktivitas yang sangat penting dilakukan oleh perusahaan dikarenakan mempengaruhi perusahaan dalam memasarkan produknya, tanpa adanya kegiatan promosi perusahaan tersebut akan mengalami kerugian karena produknya tidak di kenal oleh konsumen baru. Strategi promosi adalah rencana komunikasi dan konten yang dipikirkan dengan matang dan metodis yang dimaksudkan untuk memperkenalkan bisnis dan barang-barangnya kepada calon konsumen.. Teknik Promosi sendiri terus semakin berkembang dan beragam, contohnya dengan adanya media sosial, spanduk, brosur dan lain-lain. Seperti halnya dalam dunia bisnis promosi merupakan hal yang sangat penting yang mesti dilakukan oleh anggota-anggota organisasi atau perusahaan. Menentukan upaya periklanan produk PT menjadi tujuan penelitian ini. Perusahaan Redja Abadi yang berlokasi di Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif sebagai metodologi penelitiannya. Wawancara mendalam, studi dokumentasi, dan observasi merupakan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini.. Adapun teknik pengolah data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, Display data, kesimpulan dan varifikasi. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah proses Proses periklanan yang dilakukan menggunakan brosur, serta menggunakan spanduk-spanduk, dan menggunakan kecanggihan teknologi di zaman sekarang yaitu periklanan melalui media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram.

Kata Kunci : Strategi Promosi, PT. Niaga Redja Abadi

 

ABSTRACT

The success of a company is determined by how the company chooses creative and correct promotions. Promotion is a very important activity carried out by companies because it influences the company in marketing its products, without promotional activities the company will experience losses because its products are not known to new consumers. A promotional strategy is a comprehensive and systematic plan in the form of communication and material that is planned to bring the company and its products to potential customers. Promotion techniques themselves continue to develop and become more diverse, for example with social media, banners, brochures and so on. Just like in the business world, promotion is a very important thing that must be done by members of an organization or company. The aim of this research is to determine promotional activities for PT products. Redja Abadi Business, Tasikmalaya City. The research method used in this research is a descriptive method with a qualitative approach. Data collection techniques in this research used observation, in-depth interview techniques, and documentation studies. The data processing techniques in this research use data reduction, data display, conclusions and variation. The results of this research are the advertising process which is carried out using brochures, and using banners, and using sophisticated technology today, namely advertising via social media such as WhatsApp, Facebook, Instagram.

Keywords: Promotion Strategy, PT. Eternal Redja Commerce

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR PUSTAKA

Huberman, & Miles. (1992). Teknik Pengumpulan dan Analisis Data Kualitatif. Jurnal Studi Komunikasi dan Media, 02(1998), 1–11.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan kepuasan Pelanggan. UNITOMO PRESS.

Kotler, P., & keller, lane kevin. (2019). manajemen pemasaran (13 ed.). ERLANGGA.

M. Anang, F. (2019). Buku Pemasaran Produk dan Merek. In Buku Pemasaran Produk dan Merek (Nomor August).

Pangestu, M. T., & Aulia, N. (2007). HUKUM PERSEROAN TERBATAS DAN PERKEMBANGANNYA DI INDONESIA By : M. Teguh Pangestu dan Nurul Aulia. Buisness Law Review, 3, 21–39.

Sinaga, N. A. (2014). Hal-Hal Pokok Pendirian Perseroan Terbatas Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Hukum Dirgantara, 8(2). https://doi.org/10.35968/jh.v8i2.253

Sudarsono, H. (2020). Buku Ajar: Manajemen Pemasaran. CV. PUSTAKA ABADI.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. IKAPI.

Suprihanto, J. (2014). Manajemen (Sutarno (ed.)). Gadjah Mada University Press.

Tjiptono, F ; Anastasia, D. 2018 : (2016). Landasan Teori اديدج. Dasar-Dasar Ilmu Politik, 13, 17–39.

Uluwiyah, A. N. (2022). STRATEGI BAURAN PROMOSI (PROMOTIONAL MIX) dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat. In Multi Pustaka Utama.

Downloads

Published

2025-02-02

How to Cite

01. STRATEGI PROMOSI DI PT. NIAGA REDJA ABADI HONDA KOTA TASIKMALAYA. (2025). Jurnal Ilmiah Koordinasi, 3(02), 1-6. http://jurnal.stia-tasik.ac.id/index.php/koordinasi/article/view/28